8 Cara Mudah Memasang Batu Sikat Yang Benar

8 Cara Mudah Memasang Batu Sikat Yang Benar - Salam sukses dari kami JASA BATU SIKAT, Kami akan berbagi info seputar lantai carport yang pada kesempatan kami ini akan mengulas artikel yang anda baca kali ini dengan judul 8 Cara Mudah Memasang Batu Sikat Yang Benar.

Yang telah kami telah kami rangkum pada artikel ini dengan baik untuk anda baca sehingga dapat sebagai referensi dan diambil informasi didalamnya atau memakai jasa kami. Semoga isi postingan kami tentang Artikel Tips Batu Sikat, dapat menambah wawasan anda sehingga bermanfaat dan dapat anda pahami. Silahkan anda lanjutkan untuk membacanya.

Konten [Tampil]
Jasa Batu Sikat. Berbagi tips tentang Cara Pemasangan Batu Sikat yang benar pada lantai garasi. Dengan bahan batu koral merupakan salah satu jenis batu alam yang sangat populer sebagai batu sikat bali. Memang ada tips dan cara dalam pemasangan batu alam yaitu sejenis dari batu cipping bisa juga dengan keramik motif batu sikat.

8 Cara Mudah Memasang Batu Sikat Yang Benar

Jasa Batu Sikat Tentang 8 Cara Mudah Memasang Batu Sikat Yang Benar

Dalam pemasangan batu koral sikat yang perlu anda persiapkan terlebih dahulu adalah alat dan bahan, untuk alat yang biasa dipakai adalah alat pertukangan misalkan : meteran, cetok, kasut dan lain sebagainya. Sedangkan untuk bahannya adalah bahan bangunan : pasir, semen dan batu koral sikat (jenis warna sesuaikan dengan kesukaan anda).
 Baca juga 10 Jenis Warna Batu Koral Sikat

Berikut 8 Cara Mudah Memasang Batu Sikat Yang Benar Antara Lain :

1. Persiapan Media & Desain
Siapkan media yang akan ditaburi atau dipasang koral sikat. Media ini berupa lantai rumah anda bagus itu batu alam pada lantai garasi atau carport, lantai selasar juga aneka lantai batu alam tangga. 
Usahakan permukaan media yang akan dipasang koral sikat bertekstur kasar supaya pasangan koral sikat benar benar merekat pada lantai. 
Tak mudak coplok. Siapkan pula desain koral sikat pada lantai garasi yang anda pakai, supaya dalam pemasangan koral sikat inianda tak menyentuh raba dalam desainnya. Untuk hasil yang optimal tentunya.

2. Persiapkan Cetakan Atau Pembatas
Siapkan cetakan atau pembatas, gunanya ialah supaya motif koral sikat cocok dengan permukaan lantai. Cetakan ata pembatas diolesi oli lebih-lebih dulu sebelumnya supaya tak lengket dikala dipakai. Serta supaya gampang melepaskan cetakan dikala telah kering

3. Persiapkan Adukan Semen
Takaran adukan semen untuk pemasangan koral sikat ialah 1 banding 1 supaya koral sikat benar benar nelekat pada lantai

4. Masukkan Adukan

Masukkan adukan semen kedalam cetakan hingga rata dan padat, usahakan tak ada rongga dalam adukan semen yang akan ditaburi koral sikat untuk hasil optimal

5. Pembenahan Koral

Taburi koral sikta diatas adukan semen yang telah dipadatkan, kemudian tata koralsikat hal yang demikian menurut desain motif yang diharapkan dan tentu desain telah dipersiapkan sebelumnya. Bila taburan koral sikat telah merata diatas adukan semen, tekanlah lah permukaan koral dengan merata dan beriringan dengan menerapkan triplek, papan kayu atau plat adukan besi

6. Tunggu Hingga Kering
Sesudah koral sikat dibentuk sedemikian hingga merata dan separuh kering, kemudian sikat permukaan koral hal yang demikian mengaplikasikan sikat kawat, usahakan pakai sikat kawat dari kuning supaya lebih halus dan tak merusak tekstur yang telah rapi.

7. Finishing
Sesudah semuapermukaan koral sikat separo kering hal yang demikian selesai disikiat segala karenanya selanjutny yaitu pembersihan permukaan kolar sikat menerapkan kain separo berair supaya sisa asukan halus yang masih merekat pada koral bisa lepas dan koral lebih nampak terang tampak

8. Coating

Untuk hasil yang lebih optimal anda boleh melapisi permukaan koral sikat dengan bahan pelapis untuk menghindari lumut dan supaya koral senantiasa kelihatan berair dan segar.

Tapi anjuran kami, apabila pemasangan koral sikat hal yang demikian berada diluar ruangan karenanya sebaiknya jangan mengaplikasikan coating. 
Sebab berdasarkan pengalaman tak ada bahan apa saja yang dapat bertahan jikalau tersorot cahaya sang surya secara terus menerus, begitupun coating, karenanya lambat laun akan mengelupas dan mengakibatkan batu pasangan koral sikat tadi mejadi kusam, neskipun dalam bentang waktu yang agak lama.

Demikianlah Kiat sistem pemasangan batu alam koral sikat yang benar pada lantai garasirumah anda. Semoga kiat koral sikat ini bisa memeberikana manfaat bagi anda yang berniat memasang sendiri koral sikat dilantai rumah


Demikianlah Artikel kami tentang 8 Cara Mudah Memasang Batu Sikat Yang Benar

Dengan harapan semoga artikel kami sebagai JASA BATU SIKAT yang mengulas tentang 8 Cara Mudah Memasang Batu Sikat Yang Benar kali ini, dapat memberi manfaat bagi anda semua. Sekian, sampai jumpa di postingan artikel berikutnya.

Anda sekarang membaca artikel 8 Cara Mudah Memasang Batu Sikat Yang Benar dengan alamat link https://www.batusikat.web.id/2020/06/8-cara-mudah-memasang-batu-sikat-yang.html

0 Response to "8 Cara Mudah Memasang Batu Sikat Yang Benar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel