7 Cara Coating Batu Koral Sikat

7 Cara Coating Batu Koral Sikat - Salam sukses dari kami JASA BATU SIKAT, Kami akan berbagi info seputar lantai carport yang pada kesempatan kami ini akan mengulas artikel yang anda baca kali ini dengan judul 7 Cara Coating Batu Koral Sikat.

Yang telah kami telah kami rangkum pada artikel ini dengan baik untuk anda baca sehingga dapat sebagai referensi dan diambil informasi didalamnya atau memakai jasa kami. Semoga isi postingan kami tentang Artikel Tips Batu Sikat, dapat menambah wawasan anda sehingga bermanfaat dan dapat anda pahami. Silahkan anda lanjutkan untuk membacanya.

Konten [Tampil]
Jasa Batu Sikat. Mengulas singkat tentang bagaimana cara mengcoating batu alam jenis batu koral sikat pada lantai carport garasi mobil. Saat ini banyak orang memilih batu alam untuk digunaan sebagai plasa pada bibir kolam renang. Sekiranya ini dikarenakan batu alam tergolong kuat dan gampang dalam pembersihannya.
Kecuali itu, ragam batu alam yang ditawarkan juga betul-betul berbagai, membikin opsi batu alam kian menarik dan tak monoton. Masing-masing batu alam ini mempunyai ragam yang berbeda dengan karakteristik dan corak yang berbeda pula.

Akan tapi, ragam batu yang sesuai untuk plasa atau bibir kolam diantaranya yakni Batu Andesit, Batu Palimanan, Batu Paras Putih Jogja. Tipe-ragam hal yang demikian paling banyak digemari sebab tingkat energinya yag tinggi dan tak gampang berlumut.

Dan untuk menjaga batu-batu ini konsisten terawat serta awet dalam waktu yang lama, anda perlu menjalankan coating batu alam.


Jasa Batu Sikat Tentang Cara Coating Batu Koral Sikat

Coating batu alam yakni salah satu langkah dalam perawatan batu alam supaya batu hal yang demikian konsisten berada pada keadaan yang optimal.

Dengan demikian itu, batu alam bisa memberi kesan yang lebih alami untuk kolam renang. Kecuali kesan yang lebih alami, batu alam yang telah dicoating juga tak meresap air sehingga akan labih bendung lama dan tak gampang rusak.
Baca juga 5 Jenis Coating Batu Alam Terbaik
Untuk cara kerjanya sendiri, coating dikerjakan dengan melapisi batu alam dengan sejenis larutan acrylic resin yang diwujudkan dengan formulasi khusus.

Dalam cara kerjanya, cara kerja coating batu alam patut dikerjakan dengan benar dan pas. Dengan demikian itu, batu bisa tertutup cairan coating dengan optimal.

Berikut Langkah-langkah Cara Coating Batu Alam Koral Sikat Dapat Anda Lakukan Antara Lain :

  • Membersihkan Lantai Batu Sikat : Sebelum dikerjakan pelapisan atau coating, pastikan bahwa batu telah dalam situasi bersih. Batu yang akan dilapisi coating patut dalam keadaan bersih dari kotoran, debu, minyak, atau sisa semen yang merekat. Untuk itu, anda dapat membersihkan permukaan batu mengaplikasikan sikat. Atau kalau kotoran susah dibersihkan, anda bisa mengaplikasikan sikat kawat dan sabun. Seandainya lapisan batu bersih karenanya cairan coating bisa menyerap dan merekat total pada batu alam. Sebelum menjalankan pelapisan atau coating, pastikan bahwa batu telah dalam situasi bersih. Batu yang akan dilapisi coating patut dalam keadaan bersih dari kotoran, debu, minyak, atau sisa semen yang merekat. Untuk itu, Anda dapat membersihkan permukaan batu mengaplikasikan sikat. Atau kalau kotoran susah dibersihkan, Anda bisa mengaplikasikan sikat kawat dan sabun. Seandainya lapisan batu bersih karenanya cairan coating bisa menyerap dan merekat total pada batu alam.
  • Pastikan Lantai Batu Sikat Kering : Sesudah batu alam yang akan di coating bersih, pastikan bahwa batu telah benar-benar kering. Itulah kenapa cara kerja coating batu alam betul-betul pas kalau dikerjakan pada musim panas. Kecuali itu, panas yang optimal akan mambuat cairan coating pesat kering dan merekat pada batu alam dengan bagus. Sesudah batu alam yang akan di coating bersih, pastikan bahwa batu telah benar-benar kering. Itulah kenapa cara kerja coating batu alam betul-betul pas kalau dikerjakan pada musim panas. Kecuali itu, panas yang optimal akan mambuat cairan coating pesat kering dan merekat pada batu koral sikat dengan bagus
  • Menyiapkan Campuran Coating : Apabila menggunakan coating jenis air maka campurlah sesuai aturan pemakaian, begitu pula dengan coating jenis minyak. 
  • Menyiapkan Alat Coating : Pengecatan ini dikerjakan seperti halnya mengecat dinding. Sebagai alat tolong, Anda dapat mengaplikasikan kuas. Tapi, untuk hasil yang lebih optimal Anda dapat menyemprotkan cairan coating dengan mengaplikasikan kompresor. Lakukan secara merata pada permukaan batu, jangan hingga ada komponen yang terlewatkan.
  • Mulai Pengecatan Coating : Berikutnya masuk ke cara kerja inti dalam coating yakni mengecat batu alam dengan cairan pernis. Anda dapat menjalankan cara kerja coating batu alam dengan menjalankan pengecatan dan pelapisan cairan coating pada permukaan batu alam. Pengecatan ini dikerjakan seperti halnya mengecat dinding. Sebagai alat tolong, anda dapat mengaplikasikan kuas. Tapi, untuk hasil yang lebih optimal, anda dapat menyemprotkan cairan coating dengan mengaplikasikan kompresor. Lakukan secara merata pada permukaan batu, jangan hingga ada komponen yang terlewatkan.
  • Pengulangan Coating 1-2 kali : Kian hasil lebih optimal, cara kerja pengecatan batu alam bisa dikerjakan sebanyak 2 kali. Sebelum memberi lapisan yang kedua, tunggu dahulu hingga lapisan pertama sedikit mengering kaprah-kaprah 15-20 menit. Kian banyak pemberian lapisan, karenanya kesudahannya akan kian bagus, tak gampang ditumbuhi lumut, sehingga awet dan tak gampang terkorosif. 
  • Melakukan Coating Secara Rutin : Untuk cara kerja coating sendiri, sebaiknya dikerjakan secar terstruktur , yakni 6 bulan sekali atau setahun sekali untuk menjaga agar batu alam tak gampang ditumbuhi lumut. Dan untuk tiap ragam batu, benyaknya coating juga berbeda-beda. Sekiranya ini disesuaikan dengan tingkat kekerasan dan pori-pori yang dimiliki oleh batu alam itu sendiri.


Demikianlah Artikel kami tentang 7 Cara Coating Batu Koral Sikat

Dengan harapan semoga artikel kami sebagai JASA BATU SIKAT yang mengulas tentang 7 Cara Coating Batu Koral Sikat kali ini, dapat memberi manfaat bagi anda semua. Sekian, sampai jumpa di postingan artikel berikutnya.

Anda sekarang membaca artikel 7 Cara Coating Batu Koral Sikat dengan alamat link https://www.batusikat.web.id/2020/02/7-cara-coating-batu-koral-sikat.html

0 Response to "7 Cara Coating Batu Koral Sikat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel